Mengunjungi Tempat Ikonik Jepang Melalui Tokyo

Berbicara tentang Jepang, erat kaitanya dengan budayanya yang kental serta tempat-tempat wisatanya yang indah. Kyoto memiliki banyak tempat wisata yang ikonik, indah dan wajib untuk dikunjungi. Namun, tak hanya Kyoto saja, Tokyo sebagai ibukota Jepang ternyata memilki banyak tempat wisata yang ikonik dan patut untuk dikunjingi.

Kuil Higashi Fushima Inari

(image: clematis-travel.com)

(image: clematis-travel.com)

Tempat ikonik pertama yang harus di Kunjungi jika berada di Tokyo adalah Higarashi Fushima Inari. Terdapat sebuah gerbang torii yang berbentuk terowongan dengan asitektur menarik khas Jepang. Deretan torii ini terlihat mirip serpti Kuil Fushimi Inari yang berada di Kyoto. Tak hanya memiliki torii yang cukup mirip lho, tapi disini juga terdapat patung rubah, hewan kesukaan Dewi Inari.

Kastil Odawara

(image: japan-guide.com)

Tak lengkap rasanya jika sudah berada di Jepang namun tak mengunjungi kastil dengan arsitektur khas Jepangnya. Di Tokyo, kalian bisa melihat kastil Odawara di Kanagawa. Meskipun tak semegah kastil Himeji yang berada di kota Himeji, Prefektur Hyogo, namun ini bisa menjadi salah satu tempat untuk yang menarik serta kasil tersebut menjadi musium yang menyimpan sejarah struktur dan memperlihatkan baju besi tradisional dan pedang katana.

Sawara, Kota Tradisional

(image: suigo-sawara.ne.jp)

Tak perlu beripindah tempat untuk menikmati suasana berjalan-jalan di pingir kanal air dengan bangunan tradisional di sekitarnya seperti layaknya berada di Kurashiki Okayama. Kamu bisa berkunjung ke Sawara yang mana merupakan suatu kota yang berada di Perfuktur Chiba, Tokyo. Sawara dulunya adalah kota terpinting untuk memasok beras ke Edo melalui transportasi airnya dari abad ke-17 hingga ke-19. Terdapat rumah tradisional kayu, kios pedanga serta Gudang sepanjang sungai Onogawa yang telah dirawat kelestariannya dan telah dipugar secara hati-hati, memberikan sebuah kilas tentang keadaan di masa lalu.

Chikurin Park (Bamboo forest)

(image: timeout.com)

Salah satu hutan bambu yang terkenal di Kyoto adalah Arashiyama Bamboo forest, namun jika kalian berada di Tokyo, kalian bisa berkujung ke Chikurin Park di Higashi Kurume. Dengan 2.000 pohon bamboo dan sebuah sungai yang mengalir di dalam taman serta dedaunan bambu hijau nan subur akan terlihat sangat indah di bulan April dan Mei. Terlebih, kalian bisa menjadikan tempat ini sebagi tempat piknik di musim semi, ataupun mencari kunang-kunang di musim panas.

Gerbang Merah Torii

(image: sommertage.com)

(image: sommertage.com)

Jika sudah berada di Tokyo tak ada salahnya untuk bergkunjung ke salah satu tempat ikonik ‘peace gate’ berwarna merah di kuil Hakone Prefuktur Kanagawa yang mana sebagian dari gerbangnya terendam oleh danau Ashi, menjadikannya spot foto favorit bagi para wisatawan yang mengunjungi kota onsen Hakone. Tempat ini tak kalah indahnya seperti torii yang ada di kuil Itsukushima di pulau Miyajima, Hiroshima.

Daerah dengan Gaya Arisitektur Barat

(image: timeout.com)

Setelah puas berkeling melihat tempat-tempat bergaya Jepang, kini taka da salahnya untuk melihat rumah-rumah bergaya barat yang di bangun pada abad ke-19. Terletak daerah Yama, Yokohama sering kali disebut ‘The Bluff’ adalah suatu rumah yang menjadi tempat tinggal para pedagang luar dan diplomat yang tinggal sesudah Pelabuhan dibuka untuk perdagangan asing. Bangunan yang bergaya Spanyol, Inggris, Australia, dan gaya lainnya beberapa bisa kamu kunjungi untuk sekedar berkeliling, sebagain lagi ada yang menjadi kafe untuk menetap dan menikmati nuansa di dalamnya.


sumber: TimeOut, Japanese Station

x

Komentar