Maguro Taniguchi Vokalis Band KANA-BOON Umumkan Hiatus Akibat Kondisi Kesehatannya Yang Memburuk




Dilansir dari situs resmi KANA-BOON band rock asal Jepang ini mengumumkan bawha, sang vokalis sekaligus gitaris Maguro Taniguchi akan hiatus sejenak dari band, karena masalah Kesehatan fisik yang buruk. Dokter yang merawanya memutsukan bahwa dia membutuhkan perawatan medis, sedangkan Taniguchi sendiri telah merasakan sakitnya sejak beberapa waktu lalu.

Akibatnya KANA-BOON sendiri membatalkan jadwal konser mereka akibat hiatusnya Taniguchi diantarnya, “rockin’on presents JAPAN ONLINE FESTIVAL”, yang dijadwalkan pada 8 November, serta acara “Shibuya Note Presents KANA-BOON Request Live” yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober nanti. Sedangkan pertunjukan “Dive/Connect @ Zepp Online” akan tetap disiarkan sesuai rencana pada 27 Oktober, karena ini adalah vidio yang telah direkam sebelumnya. Namun, pada acara live talk tersebut, Taniguchi tidak akan hadir melainkan hanya anggota band lainnya.

KANA-BOON sendiri dibentuk saat semua personilnya masih berada di bangku SMA pada tahun 2008. Lima tahun selanjutnya tepatnya pada tahun 2013, mereka merilis single pertamanya. KANA-BOON telah merilis empat album studio. Mereka juga telah memabawakan lagu tema untuk serial TV anime Naruto Shippūden, Boruto: Naruto Next Generations, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, The Perfect Insider, Karakuri Circus, Sarazanmai, My Hero Academia dan movie anime Boruto -Naruto the Movie-. Dan KANA-BOON juga telah membawakan lagu tema pembukan untuk musim kedua dari anime Fire Force.

Yūma Meshida sang Bassist telah lebih dulu keluar dari band pada tahun 2019. Meshida didiagnosis menderita penyakit mental, dan belum dikethuin berapa lama masa pemulihan berlangsung.

sumber: ANN, JOI, KANA-BOON, Music Natalie


Komentar