Netflix Umumkan Kerjasamanya dengan Studio Anime di Jepang dan Korea Selatan


 

Netflix hari ini mengumumkan melalui akun twitte resminya bahwa mereka telah mencapai kesepakatan bisnis komprehensif dengan beberapa studio anime di Jepang dan Korea Selatan. Diantaranya NAZ (Infinite Dendogram), Science Saru (Eizoken ni wa Te o Das una!), MAPPA (Jujutsu Kaisen), dan Studio Mir (The Legend of Korra). Perjanjian ini menjadi sebuah Langkah lebih luas untuk Netflix mengembangkan bisnis di sektor indsutri anime.



Taiki Sakurai selaku produser anime dari Netflix mengatakan kepada Mantan Web bahwa, “Di Neflix, kami meperkuat sistem untuk menghadirkan anime bagi para penggemar di seluruh dunia dengan ekspresi dan kualitas ya ng belum pernah terjadi sebelumnya dalam lebih dari empat tahun. Di masa depan, kami akan meningkatkan jumlah dari para anggota. Ini merupakan kebanggan terbesar bagi tim kreatif anime Netflix yang berbasis di Jepang untuk dapat memiliki serial anime sebagai hiburan. Seperti kali ini, ini adalah produksi yang unik yang utamanya menggunakan animasi tradisional dengan penggambaran menggunakan tangan sambil membaurkan dengan teknologi masa kini. Melalui kemitraan dengan perusahaan, kami menargetkan untuk membuat varietas luas dari suatu karya di masa depan.”

Setelah sebelumnya Netflix telah menjalin kerjasama dengan studio Production I.G. (Haikyuu!!), Wit Studio (Vinland Saga), dan BONES (Boku no Hero Academia) pada tahun 2018. Perjanjian tersebut menghasilkan produksi anime diantaranya “Great Pretender”, “Carole & Tuesday”, dan “Dragon Pilot: Hisone and Masotan”. Tahun selanjutnya, mereka bekerjasama dengan studio Anima (Monster Strike The Animation), Sublimation (Walking Meat), dan David Production (Strike Witches: ROAD to BERLIN). Kerjasama studio Sublimation dengan Netflix mengahsilkan sebuah serial anime Netflix dari game buatan Capcom, “Dragon’s Dogma”.


sumber: ANN, JOI, Mantan Web

Komentar