Netflix Ungkap Detail Penanyangan Anime Godzilla

Netflix melalui Anime Festitval 2020 mengumumakan detail untuk serial anime “Godzila Singular Point”. Anime yang dijawalkan akan mengudarai secara global melalui platform streaming Netflix pada 2021 mendatang.

Anime ini berfokus pada Mei Kamino, seorang peneliti dan Yun Arikawa, seorang insiyur, dimana keduanya harus berhadapan dengan berbagai ancaman yang diakibatkan oleh kedatangan Kaiju.

Atsushi Takahasi (Movie Blue Exorcist, Doraemon the Movie: “Kachi-Kochi” Nobita’s Great Adventure in the Antartic, Rideback) bertindak sebagai sutradara. Kan Sawada (Movie Doraemon, Yowamushi Pedal) sebagai pengubah musiknya. Toh Enjoe novelis fisksi ilmiah Jepang akan mengawasi dan menulis naskah untuk serial telivisi perdananya. Kazue Katō, mangaka Blue Exorcist, sedang mendesain karakter anime-nya. Sedangkan untuk desain Kaiju didesain oleh Eiji Yamamori (Princess Mononoke, Spirited Away, Key Animator The Wind Rises). Desain karakter anime diserahkan pada Satoshi Ishino (Date A Live, Excel Saga, No.6). Ryuichi Ikeuchi, Yuushi Koshida, dan Masashi Suzuki menyutradarai CG, dan Kensuke Yamamoto menjadi sutradara efek visual. Studio BONES dan Orange berkolaborasi untuk menggabungkan “gaya animasi yang digambar dengan tangan dan CG”. Adapun Staf lainnya meliputi:

  • Peneliti Militer: Keigo Koyanagi
  • Desain Seni: Akihiro Hirasawa
  • Sutradara Seni: Norihiko Yokomatsu
  • Artis Warna Key: Azusa Sasaki
  • Sutradara Komposisi Fotografi: Yu Wakabayashi
  • Editor: Rie Matsubara
  • Sutradara Suara: Kazuhiro Wakabayashi
Anime Godzila Singular Point juga akan ditayangkan perdana di Tokyo MX dan saluran lainnya pada April 2021

Sebelumnya Netflix sudah menayangkan trilogy dari movie anime Godzilla antara November 2017 dan November 2018. Kobun Shizuno (Detective Conan: The Darkest Nightmare, Fist of the North Star: The Legend of Kenshirô, Fist of the North Star: The Legend of Toki) dan Hiroyuki Seshita (Ajin, Knights of Sidonia) menyutradarai film tersebut di Polygon Pictures. Gen Urobuchi (Puella Magi Madoka Magica, Fate/Zero, Psycho-Pass) dari Nitroplus dikreditkan dengan konsep cerita dan scenario. Urobychi juga akan bertanggung jawab atas komposisi seial bersama dengan Yūsuke Kozaki. 

sumber: JOI, Netflix

Komentar