Menyaksikan Tempat Wisata di Kota – kota Jepang Secara Live Stream di Facebook



Pademi COVID-19 yang terjadi di hampir seluruh dunia sangat menyulitkan masyarkat terutama untuk  berlibur keluar rumah. Oleh sebab itu, travelling secara virtual merupkan solusi yang tepat bagi kita ataupun turis untuk menikmati tempat – tempat wisata di Jepang tanpa harus meninggalkan rumah.

Melalui pemerintah Jepang, khususnya bergerak di bidang pariwisata telah menyediakan acara live-stream dengan menampilkan tempat-tempat wisata yang berada diluar kota-kota besar di Jepang. The Japan Nation Tourism Organization (JNTO) menggunakan laman Facebook mereka sebagai tempat live-streamnya diadakan. Mereka juga melucurkan kampanye ‘Fun from Home’ dengan menampilkan prefektur Shizuoka dan Okinawa, serta JNTO milik Singapura menjadi hostnya, namun dapat diakses dimana saja dan berbahasa Inggris.

Live-stream pertamnya telah diadakan pada Sabtu, 24 Oktober lalu dengan menampilkan prefektur Shizuoka. Memperlihatkan kawasan - kawasan terbaik yang telah direkam sebelumnya, termasuk  kebun teh dengan pemandangan gunung Fuji yang menakjubkan.

Live-stream keduanya akan direncankan pada hari ini Mingu, 8 November yang akan memperlihatkan ‘Sunny Island’ dari Okinawa dan penampilan lagu-lagu daerah secara live.


(sumber: http://okinawatravelinfo.com)

Live-stream ini direncanakan akan terus diadakan tiap bulannya, mengingat pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berkarhinya. Untuk informasi lebih mengenai detail loka-lokasi live-stream selanjutnya, kalian bisa langsung melihat ke laman Facebook resmi JNTO.


sumber: Timeout

 

 

Komentar