Novel ‘Misaki no Mayoiga’ Dapatkan Movie Adapatasi


Fuji TV baru saja membuka situs resmi movie adaptasi anime dari novel karangan Sachiko Kashiwaba ‘Misaki no Mayoiga’ (Mayoiga of the Ridge) pada rabu, serta mengukap staf utama, sebuah visual teaser dan vidio promosinya. Movie ini dijadwalkan tayang pada 2021, untuk tanggalnya belum ada informasi lebih lanjut.

Adaptasi movie Misaki no Mayoiga merupakan salah satu dari tiga project “Zutto Ouen. Project 2011+10”, untuk merayakan sepuluh tahun gempa bumi dan tsunami yang melanda Tohoku pada 2011 silam.


visual teaser movie 'Misaki no Mayoiga'


Bercerita tentang Moeko gadis berumur 17 tahun yang kehilangan orangtuanya dan Yurie yang kabur dari kekerasan rumah tangga oleh suaminya. Suatu hari di stasiun Kitsunezaki, gempa hebat dan tsunamai melanda, yang membuat tujuan mereka berubah. Mereka selamat dari becana tersebut namun, bingung ketika ditanyai identitas oleh para petugas evakuasi. Kemudian mereka diselamatkan oleh seoarang wanita tua bernama Kiwa Yamana. Mulai saat itu, Yurie mengganti Namanya menjadi Yui, Moeka sebagai Hiyo, dan tinggal bersama Kiwa, ketiga wanita tersebut memulai kehiduapan komunal yang indah  bersama di rumah tua “Mayoiga” yang menghadap kelaut.


Staf utama Anime Adapatsi Misaki no Mayoiga’:

Sutradara: Shinya Kwatsua (Non Non Biyori, Sakurada Reset)
Naskah: Reiko Yoshida (Aria the Animation, Kimi to, Nami ni Noretara)
Studio: David Production




Kashiwaba memulai serial novelnya mulai Mei 2014 hinggal Juli 2015 pada Iwate Nippo melalui majalah Nippo Juniar Weekly. Kemudian Kodansha menerbitkan versi revisinya pada September 2015 dengan artworks oleh Yukiko Saito. Misaki no Mayoiga memenangkan Noma Children Literature Award ke 54 pada 2016.


sumber: MyAnimelist

gambar: Comic Natalie


Komentar