Novel Violet Evergarden Capai Penjualan 500.000 Eksemplar dalam Sirkulasi Kumulatif

 

NovelViolet Evergarden” karangan Kana Ataksuki dan Ilustrator Akiko Takase capai penjualan 500,000 eksemplar dalam sirkulasi kumulatifnya, hal itu dimumkan oleh KA Esuma Bunko melalui akun twitter resmi mereka pada hari Jumat lalu. Serialisasi novelnya sendiri telah berakhir pada 27 Maret 2020.

Violet Evergarden bercerita tentang “Auto-Memories Dolls” bertujuan untuk merekam percakap dan emosi seseorang. Pertama kali ditemukan oleh Dr. Orland untuk membawa kebahagiaan kepada istrinya. Kini, “Auto-Memories Dolls” akhirnya menyebar ke seluruh agensi setelah pengetahuan tentang hal tersebut diketahui oleh publik.

Tergerak oleh karya “Auto-Memories Dolls”, seorang wanita bernama Violet Evergarden memutuskan untuk menjalankan tugasnya sebagi Auto Memories Doll. Cantik, dengan rambut emas dan mata biru kristal, dia dengan cepat menjadi “Auto-Memories Dolls” paling populer, membuat semua kliennya senang dengan agensinya.

Kana Akatsuki dan Akiko Takase pertama kali meluncurkan novel tersebut pada Desember 2015 dengan volume ketiganya telah terbit pada 27 Maret 2020. Kyoto Animation menggunakan label KA Esuma Bunko menerbitkan novelnya, dan memenangkan hadia utama dalam program penghargaan oleh Kyoto Animation Kelima yang diadakan pada tahun 2014.

Pada tahun 2018, novelnya mendatpakan adaptasi anime yang tayang di layanan streaming Netflix Jepang (area terbatas) dalam 13 episode, serta movienya yang be judul “Violet Evergarden Gaiden: Ein to Jidou Shuki” dengan mengapdatasi cerita sampingan dari novelnya, telah diputar di Jepang pada 6 Septmeber 2019. Movie keduanya telah ditayangakan pada 18 September 2020 di Jepang berjudul “Gekijouban Violet Evergarden”. Movie yang diadaptasi oleh studio Kyoto Animation ini juga akan hadir di Indonesia via Feat Pictures. Tanggal pemutarannya hingga belum diungkap.

 

Sumber: JOI, KA Esuma Bunko

Komentar