Pria di Kyoto Ditangkap Karena Merobek Bungkus Gantungan Kunci Anime Kimetsu no Yaiba.


Antusiasme warga Jepang terhadap serial anime Kimetsu no Yaiba sudah tak perlu ditanyakan lagi, terlebih saat penayangan movie yang berjudul Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen no Reissha yang menjadi movie dengan keuntungan terbesar mengalahkan Sprited Away milik studio Ghibli. 

Karena kepopuleran tersebut seorang pria berumur 35 tahun di Kyoto yang di tangkap pada 16 Novemberi lalu, disalah satu kombini dijeapang. Ia ditangkap melalui rekaman CCTV saat menangis sambil membuka beberapa bungkus gantuangan kunci dari anime Kimetsu no Yaiba tanpa membayar terlebih dahulu.

Di Jepang banyak kombini store dan supmermatket yang menjual merchandise dam figure dengan tema Anime, seringkali mereka menawarkan bergai macam mersendaise secara random (gacha). Pada kasus ini terdapat sepuluh jenis gantungan kunci yang berdea dengan karakter yang berbeda juga.

Kasus ini terjadi pada 8 Oktober pukul 10 pagi di salah satu toko kombini di Tokyo, ketika seorang pekerja konstruksi di duga masuk ke toko dan merobek tiga bungkus paket kertas, dan pergi begitu saja tanpa membayar, total kerugian ditaksir sekitar 660 yen per itemnya.

Menurut kantor polisi Tokyo, pria itu mengaku bahwa dia "menginginkan (karakter populer)" Kocho Shinobu "dan memeriksa isinya." Petugas menemukan kantong kertas produk yang dipajang di toko robek dan melaporkannya ke polisi.


sumber: soranews24

Komentar