Sui Ishida, Sang Kreator Tokyo Ghoul Umumkan Manga Terbarunya

Melaui akun twitter kedua miliknya, kreator dari manga Tokyo Ghoul, Sui Ishida mengumumkan bahwa ia sedangan mengerjakan manga terbarunya pada Senin (22/11) dengan judul Chojuin X (Superhuman X). Dalam cuitan tersebut ia juga memperlihatkan sebuah gambar manga terbarunya.

Sui Ishida dikenal sebagai pembuat manga action supernatural berjudul Tokyo Ghoul, yang diserialisasikan secara mingguan pada majalah Weekly Young Jump milik Shueisha dimulai pada September 2011 dan berakhir September 2014. Manga tersebut menduduki posisi ke 12 dalam Kono Manga ga Sugoi! 2015 untuk kategori pembaca pria. Di tahun 2014, manga tersebut menjadi best-selling nomor empat di Jepang dengan penjualan hampir 7 Juta Eksemplar.


Kemudian ia membuat sequel dari Tokyo Ghould yang berjudul Tokyp Ghoul:re dan diserialisasikan di majalah yang sama dimulai pada Oktober 2014 hingga Juli 2018 dan menjadi peringkat kesepuluh best-selling manga di Jepang dengan penjualan hingga 3.7 Juta Eksemplar. Di Indonesia manga ini terbiatkan melalui  penerbit m&c.

Sumber: Sui Ishida, MAL

Komentar