Studio Ghibli Perlihatkan PV Pertama Movie dari Earwig and the Witch


Selasa lalu, situs resmi NHK memperlihatkan sebuah vidio promosi pertama dari Studio Ghbili untuk movie pertama mereka yang menggunakan CG, Āya to Majo (Earwig and The Witch). Di adaptasi dari novel karangan Diana Wynne Jones dengan judul yang sama. Jones telah menerbitkan novel tersebut di tahun 2011 melalui HarperCollins.

HarperCollins mendeskripsikan Sinopsis Āya to Majo:

Tak setiap anak yatim piatu akan menyukai tinggal di St. Morwald rumah bagi anak-anak tanpa orangtua. Tetapi Eariwg menyukainya. Ia mendapatkan apapun yang ia mau, kapanpun ia menginginkannya, itu sudah berlangsung sejak ia ditemukan di depan pintu saat masih bayi. Namun, semua itu berubah ketika Bella Yaga dan Mandrake datang ke St. Morwald, menyamar sebagai orangtua angkat. 

Earwig dibawa menuju rumah mereka yang misterius, penuh dengan ruangan yang tak terlihat, obat-obatan, dan buku mantera dengan sihir berada di setiap pojok rumah. Kebanyakan anak akan keluar dari teror rumah tersebut, tapi tidak bagi Earwig. Menggunakan kepadaiannya – dibantu oleh seekor kucing yang bisa berbicara – ia memutuskan untuk memperlihatkan kepada para penyihir siapa seungguhnya bos.



Seiyuu yang hadir memeriahkan movie ini:

  • Shinobu Terajima sebagai Bella Yaga
  • Etsushi Toyokawa sebagai Mandrake
  • Gaku Hamanda sebagai Thomas
  • Kokoro Hirasa sebagai Earwig

Goro Miyazaki menyutradari animenya sebagai movie pertama yang menggunakan 3D CG secara penuh, ayahnya sekaligus co-founder Hayao Miyazaki di kreditkan sebagai perencanaan dan pengembangan movie. Toshio Suzuki co-founder dari Studio Ghibli bertindak sebagai produser. Distributor asal Prancis, Wild Bunch Internasional bertindak sebagai sales agent.

Keiko Niwa (Umi ga Kikoeru, Gedo Senki - Tales from Earthsea, Karigurashi no Arrietty, Coquelicot-zaka kara, Omoide no Marnie) dan Emi Gunji (asisten sutradara dari Karigurashi no Arrietty) menulis scenario. Miho Satake (Seirei no Moribito, Majo no Takkyūbin) illustrator novel edisi Jepangnya dikreditkan sebagai desainer karakter orisinal dan latar dan Katsuya Kondo (Majo no Takkyūbin, Gake no Ue no Ponyo, Sanzoku no Musume Ronja, Coquelicot-zaka kara) mendesain animasi dari karakternya.

Yukinori Nakamura (Kemushi no Boro, Expelled from Paradise) sebagai pengawas CG dan Tan Seri sebagai sutradara animasinya. Yuhki Takeuchi menangani latar cerita. Satoshi Takebe (Coquelicot-zaka kara, Sanzoku no Musume Ronia) mengkomposisi music, Koji Kasamatsu sebagai pengarah suara, dan Eriko Kimura mengarangkan dialog. Kentarō Morishita memproduksi animasinya, dan Isao Yoshikuni, Keisuke Tsuchihashi, dan Koji Hoshina sebagai manajer produksi.

Movie ini akan ditayang pada saluran umum NHK sebagai bagian dari Film Festival Canner dengan durasi 82 menit yang dimulai dari pukul 19.30 hingga 20.53 waktu setempat.


sumber: NHK via ANN

Komentar