5 Rekomendasi Anime yang Harus Di Tonton di Musim Gugur 2020

Tinggal menghitung hari sebelum Musim Gugur datang. Walaupun pandemi sedang melanda di hampir seluruh dunia, membuat beberapa studio Anime menunda penayangan animenya, namun tak membuat industri itu sendiri menjadi tersendat. Di musim ini, terdapat beberapa anime yang patut di tonton sebagai penutup tahun 2020.

1. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatte Iru Darou ka III: Familia Myth 




Anime yang di adaptasi dari light novel Jepang yang ditulis oleh Fujino Ōmori dan diilustrasikan oleh Suzuhito Yasuda. Akhirnya akan mengudara di quarter ke-4 tahun 2020 atau musim gugur. Musim ke-3 yang sebelumnya dijadwalkan akan tayang di bulan April 2020,  harus ditunda akibat pandemi yang sedang melanda dunia termasuk Jepang. 

Menceritakan tentang Bell dan Hestia yang melanjutkan petualangan. Dalam trailernya diperlihatkan bebera karakter baru dan seorang antoghonis baru. Musim ke-3 kali ini mengadaptasi  volume 9, 10, dan 11, kita juga akan melihat Arc Xena yang memunculkan beberapa adegan bertarung di dalamnya. 


Beberapa staf penting dalam musim anime ke-3 ini masih sama seperti musim ke-2 sebelumnya. Hideki Shirane menulis naskah, Shigeki Kimoto menjadi karakter desain dan Pemimpin animasi director, Jin Aketaga sebagai sound director dan Keiji Ina sebagai composer musik. 

Apakah kalian menantikan season ini? Jika Melihat Myanimlist. Ada 128.513 user yang ingin menonton musim ketiga dari anime ini, apakah kamu termasuk salah satunya?

2. Haikyuu!!: To the Top Second 2



Bagian kedua dari anime Haikyuu!!: To the Top merupakan adaptasi dari manga karangan Haruichi Furadate, yang telah tamat pada juli 20 lalu dengan 45 volume. Anime yang sempat dijdwalkan akan tayang pada juli 2020, mengalami penunudaan karena akibat dari pandemi yang melanda jepang



Melalui majalah WSH (Weekly Shounnen Jump) memastikan bahwa anime ini akan tayang pada musim gugur 2020. Prodcution I.G menjadi penggarap untuk anime ini. Musim ini sepertinya akan berfokus pada act Karasuno melawan Inarizaki.

3. Mahouka Koukou no Rettousei: Raihousha-hen (The Irregular at Magic High School: Visitor Arc)



Novel ringan Jepang yang ditulis oleh Tsutomu Satō pada tahun 2011 dan diterbitkan oleh Dengeki Bunko, kini akhirnya mendapatkan musim keduanya. Setelah musim pertama anime Zoku Mahouka Koukou no Rettousei ini dikerjakan oleh studio Madhouse ditahun 2013, dan di musim kedua anime ini akan diserialisasikan oleh stuido 8-bit pada musim gugur 2020 ini. Berfokus pada dua gadis bernama Arisa dan Matsurika yang memiliki koneksi ke keluarga Jumonji.



Tanggal penerbitan dijadwalkan pada musim dingin tahun depan.  Volume ke-32 sekaligus volume terakhir dari serial novel ringan karya Tsutomu Sato Mahouka Koukou no Rettousei / The Irregular at Magic High School akan dirilis di Jepang pada 10 September 2020.

(source: mediainformasi.com)

4. Jujutsu Kaisen



Sebuah manga karya Gege Akutami yang diserialkan melalui Shounnen Jump magazine merupakan salah satu seri unggulan majalah Shueisha, Weekly Shonen Jump, yang pada saat ini telah terbit sebanyak lebih dari 4,5 juta kopi! Tidak hanya itu, iapun telah merayakan ulang tahun keduanya melalui sebuah tes karakter online di situs resmi Shonen Jump!

(source: duniaku.idntimes.com)

Diadaptasi menjadi anime oleh studio MAPPA, menceritakan tentang anak laki-laki bernama Itadori Yuji yang memiliki kekuatan fisik luar biasa mencoba menyelamatkan temannya yang diserang oleh kutukan.

 


Untuk menyelamatkan temannya, Itadori memakan jari Double Faced Spectre. Sejak saat itu, Itadori harus berbagi tubuh dengan sang monster.

Itadori melanjutkan sekolahnya di sekolah tinggi teknik sihir di Tokyo. Itadori kini sudah bukanlah siswa biasa, melainkan siswa yang akan menjalani petualangan mengalahkan kutukan dengan kekuatan kutukan yang ada di dalam dirinya.  

Anime Jujutsu Kaisen akan diarahkan oleh Sunghoo Park dan Hiroshi Seko bertugas sebagai penulis naskah.


5. Higurashi no Naku Koro ni 

Anime Higarashi no Naku Koro ni yang diadaptasi dari novel visual doujin (indie) krangan 07thExpansion ini akan dianimasikan ulang oleh studio Passionate. Seteleh sebelumnya dua musim animenya dikerjakan oleh studio Deen. Anime yang memiliki genre thriller, psychological horror, dan pembunuhan akan ditayangkan pada Oktober 2020 yang sebelumnya dijadwlakn pada buli Juli, namun harus diundir karena masalah pandemi.




Bercerita tentang, Keiichi Maebara adalah seorang murid pindahan yang baru saja menetap di sana. Di sana dia masuk ke sekolah satu-satunya di sana yang mempunyai murid yang sangat sedikit sehingga satu kelas tersebut terdiri dari berbagai tingkatan.

 


Pada musim panas tersebut, Keiichi mengetahui adanya festival tahunan yang selalu diselenggarakan oleh desa Hinamizawa. Festival tersebut dinamakan Watanagashi Festival yang ditujukan untuk menyembah Oyashiro~sama. Di sini Keiichi menyadari berbagai keanehan yang ada pada desa Hinamizawa dan teman-temannya, seperti setiap festival Wataganashi, pasti ada satu orang yang meninggal dan satu orang yang menghilang, insiden pembangunan dam 4 tahun yang lalu serta masa lalu teman-temannya yang ternyata tidak sepolos mukanya.

(source: kaorinusantara.com)

Bagi kalian yang menyuaki anime bergenre misteri dan loli, mungkin anime cocok untuk kalian tonton.

 

Itudia 5 rekomendasi anime yang menurut admin patut ditonton sebagai penuntup tahun 2020. Semoga tahun mendatang menjadi tahun yang lebih baik dari tahun ini, tentu saja bagi industri anime semoga banyak judul-judul yang akan mendapatkan adaptasi anime.


Komentar