Masashi Kishimoto Akan Ambil Alih Jalan Cerita dari Manga Boruto

 


Melalui twitter resmi franchise Naruto-Boruto, mengumumkan bahwa pada hari ini senin (16/11) manga Boruto yang di tulis oleh Ukyō Kodachi akan diambil alih oleh Masashi Kishimoto, dikarenakan Ukyō Kodachi akan pensiun. Masashi Kishimoto akan mengambil alih jalan cerita Boruto mulai dari chapter 52 yang akan di terbitkan oleh Shueisha untuk isu Desember dari majalah V Jump yang akan terbit 21 November.

Ukyō Kodachi dan Mikio Ikemoto pertama kali meluncurkan manga Boruto pada Mei 2016 di majalah Weekly Shonen Jump, dimana manganya terbit setiap bulan. Kemudian berpindah pada majalah V Jump pada Juli 2019. Shueisha telah menerbitkan volume ke-11 manganya pada 13 Mei lalu. Manga ini sudah terbit di Indonesia melalui Elex Media Komputindo dengan 7 volume.



Masashi Kishimoto sendiri meluncurkan manga original Naruto pada Weekly Shonen Jump di tahun 1999 dan serinya berakhir pada November 2014. Serinya medapatkan banyak adapatasi anime, mulai dari anime movie, OVA dan adapatsi game sedangkan seri anime Naruto Shippuden berakhir pada Maret 2017.


sumber: NARUTO - BORUTO, ANN


Komentar